Translate

Senin, 11 Januari 2016

RANGKAIAN ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1437 H DI KAMPUS JURUSAN KEPERAWATAN SINGKAWANG


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Jum'at ( 8/01 )
            Singkawang - Jumat (8/01) Lembaga Dakwah Jurusan Keperawatan Singkawang (LDJ Nurus Syifa), melaksanakan acara  peringatan hari besar islam yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1437 Hijriah di Kampus Jurusan Keperawatan Singkawang. Peringatan tersebut mengusung tema, yaitu “Mengenal Lebih Dekat Kisah Hebat Perjalanan Rasulullah SAW”. Ini merupakan agenda pertama yang dilaksanakan LDJ Nurus Syifa dalam kepengurusan yang baru. Dalam peringatan tersebut LDJ Nurus Syifa bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan serta mendapat dukungan dari Ketua Jurusan Keperawatan dan Kemahasiswaan untuk mengadakan peringatan tersebut.
LDJ Nurus Syifa mengadakan beberapa rangkaian acara dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Beberapa rangkaian acaranya yaitu, Kajian Islamiah, Lomba Bertutur, dan Jurkep Bersolawat. Kajian Islamiah diadakan pada pukul 08.00 – 10.00 WIB yang dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Keperawatan Singkawang yang beragama islam. Dan juga Ketua Jurusan Keperawatan, Ibu Sarliana Zaini, SKM, M.Kes beserta dosen, Bapak Achmad Djojo, APP, MM hadir dalam Kajian Islamiah.  Pada pukul 13.30 - 15.00 dilanjutkan dengan Lomba bertutur. Ada sepuluh peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Dalam Lomba bertutur, seluruh peserta menceritakan tentang perjalanan hidup Rasullah SAW. Hal ini sesuai dengan tema yang telah diusung dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Pada malam harinya setelah sholat isya dilanjutkan dengan Jurkep Bershalawat. Shalawatan dituntun oleh Saudara Khusni Ali dan Saudara Mustain Al Ibroh, kemudian diikuti seluruh Mahasiswa yang hadir. Sebelum acara usai, tak ketinggalan Nasyid andalan LDJ Nurus Syifa menampilkan keahliannya. Sekitar pukul 21.30 WIB acara pun berakhir.
Seluruh panitia telah melakukan yang terbaik dan bekerja maksimal dari mulai persiapan sampai acara berakhir. Hal ini dilakukan  demi kesuksesan acara yang mereka laksanakan. Meskipun ada beberapa kendala yang mereka dapatkan namun kendala-kendala tersebut dapat teratasi
  
Dokumentasi :

Pembawa Acara dengan 3 Bahasa yaitu, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia





selesai acara ada hiburan dari Grup Nasyid Keperawatan yang spektakuler


0 comments:

Posting Komentar

Saran dan Masukan Sangat kami hargai, Terima Kasih