Translate

Sabtu, 06 Juni 2015

MADING: Asrama Sekolah Terbaik di Dunia

Halo teman-teman keperawatan yang selalu berjaya!

Kali ini ada postingan dari teman-teman kita pada divisi mading yang sudah melakukan tugasnya dengan mencari tau dimana saja asrama terbaik yang ada di dunia ini. Kira-kira asrama keperawatan masuk nggak ya? Mari kita lihat...

1. Eton College, Inggris

Eton College

Eton College, kampus yang berwilayah di Inggris ini adalah salah satu sekolah yang memiliki asrama terbaik di dunia.

Sekolah ini hanya menerima siswa laki-laki berusia 13-18 tahun. Pada awalnya, sekolah ini didirikan oleh Raja Henry IV, untuk dijadikan sebagai sekolah amal untuk memberikan pendidikan gratis pada anak laki-laki miskin pada tahun 1440.

Sistem pendidikan di sekolah ini menggunakan rasio 10:1, artinya, 1 orang guru, hanya boleh mengajar maksimal 10 siswa.

Pelajaran komputer sudah ada sejak tahun 1970, namun saat itu hanya ada satu komputer dalam satu sekolah. Kini semua siswa diwajibkan memiliki komputer (laptop) dan menghubungkannya dengan jaringan serat optik sekolah ke kamar tidur siswa masing-masing.

Eton College memberikan kualitas pendidikan yang sangat baik untuk para siswa untuk mencapai standar akademik yang tinggi sebagai hasil kegiatan belajar mengajar mereka di kelas.

2. Canadian Academy, Jepang

Canadian Academy
Meskipun namanya adalah Canadian Academy, namun sekolah ini terletak di Pulau Rokko di Kobe, Jepang. Canadian Academy di dirikan dengan misi menginspirasi siswauntuk bertanya, merenung, dan memilih untuk bekal hidup mereka kelak. 

Canadian Academy telah mendapat izin dari Kementerian Pendidikan Jepang. Sekolah asrama terbaik di dunia ini berdiri  sejak tahun 1913. Canadian Academy telah di akreditasi oleh WASC (Western Association of School and College) dan Council of International School (CIS) dari AS. 

Tata letak sekolah ini dirancang untuk menciptakan lingkungan kekeluargaan dan untuk menumbuhkan hubungan yang lebih dekat antara siswa dan orang tua mereka dengan rumah penduduk.
3. Charterhouse School, Inggris

Charterhouse School
Charterhouse School dulunya adalah rumah sakit Raja James dan Thomas Sotton. Sekolah ini baru merayakan ulang tahunnya ke 400 di tahun 2011. Charterhouse menawarkan pendidikan yang dinamis dan progresif, dan lulusannya terus mengisi universitas-universitas terbaik di Inggris.

Prioritas kegiatannya adalah tidak ada ujian nilai, tetapi simulasi penyelidikan independen dan rasa ingin tahu intelektual. Siswa didorong untuk menjaga keseimbangan antara kerja akademis dan berbagai kesempatan ekstra-kurikuler, dengan prestasi olahraga dan budaya.

4. JFK International, Swiss

JFK International
Swiss adalah salah satu negara terkaya di dunia dan sekolah-sekolah yang berkualitas. Terdapat 12 universitas yang yangan berkualitas, dan Universitas Zurich adalah yang terbesar di Swiss. 

JFK International adalah salah satu sekolah terbaik di dunia. Sekolah ini terletak di desa pegunungan paling indah di Pegunungan Alpen, Swiss.

JFK adalah sekolah yang hanya memiliki 60-70 siswa berusia di antara 5-14 tahun. Sistem pendidikan di JFK International sangat baik, setiap siswa diperlakukan secara eksklusif dan inten oleh para pengajar. Kurikulum di JFK ini di desain khusus untuk sekolah-sekolah international dan memberikan siswa dengan pengalaman melalui kegiatan, perjalanan, komputer, dan olahraga

5. Dulwich College Management International (DCMI), China

Dulwich College Management International
DCMI adalah sekolah asrama terbaik di dunia dengan taraf internasional. DCMI adalah jaringan fasilitas pendidikan di Asia berdasarkan filsafat pendidikan salah satu sekolah independen terkemuka di Inggris, DCMI London.

DCMI mulai beroperasi di China, dengan pendirian DCMI di Shanghai. Lembaga pendidikan ini menawarkan pendidikan non-denominasi akademik kepada masyarakat ekspatriat. Menyusul keberhasilan dari Shanghai College DCMI telah mendirikan DCMI di BEijing, Suzhou, Zhuhai di China maupun di Seoul, Korea Selatan. 

DCMI juga mengembangkan TK bilingual dibawah nama merk terpisah, Windsor dan mengembangkan A-level dan layanan penempatan maju untuk pasar lokal.

6. Copenhagen Business School, Denmark

Copenhagen Business School
Itu adalah bangunan Tietgenkolligiet. Asram bagi para mahasiswa Copenhagen Business School. Bangunan asrama yang berarsitektur unik dan dekat dengan alam ini mempunyai 360 kamar dan bangunan 6 lantai.

Yak, demikianlah beberapa asrama sekolah terbaik yang ada di dunia. Tetapi mau bagaimanapun, asram Jurkep Singkawang tetap yang terbaik bagi kita semua. Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan asrama. Cayo!

(source: Divisi Mading)

0 comments:

Posting Komentar

Saran dan Masukan Sangat kami hargai, Terima Kasih