Translate

Senin, 11 Januari 2016

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA BERJALAN LANCAR



Latihan Dasar Kepemimpinan berjalan dengan sukses, Minggu ( 10 / 01 ) Pagi
Singkawang – Minggu ( 10 / 01 ) Pagi, HMJ Keperawatan Singkawang berhasil mengadakan agenda pertama dari divisi PSDM yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ( LDKM ) yang diikuti oleh perwakilan LDJ, Nurussyifa, NEC, Himakris, dan Kepramukaan. Pada pelatihan ini ada tiga pemateri yaitu, M. Idul Akbar, Wulan Budiarti, dan Zarliantino.  Acara LDKM ini dibuka oleh bapak Nurmansyah dan berlangsung meriah.

Roy Sandi selaku ketua panitia dalam pelaksanaan LDKM ini mengungkapkan bahwa acara ini sudah lama direncanakan sejak divisi dibentuk. Tujuan dan diadakan nya pelatihan ini agar seluruh mahasiswa memiliki motivasi yang kuat untuk berorganisasi sehingga organisasi kedepannya bisa berjalan sesuai visi dan misi.

Roy Sandi mengungkapkan bahwa tema LDKM ini adalah “ you are the next generation, it’s time to change, it’s time to show up”. Dari sini bisa dilihat bahwa kita adalah generasi selanjutnya yang dapat merubah keadaan menjadi lebih baik dan kita yang berorganisasi yang di kampus ini siap untuk beraksi membuat organisasi di kampus kita ini berkembang dan sukses kedepannya. Ujar Roy.

Harapan saya, individu yang berada disuatu organisasi bisa menjalankan perannya sebaik mungkin dan bertanggung jawab. Pungkasnya.

Para peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau biasa disebut LDKM merasa terpuaskan dengan adanya acara ini. Karena pelatihan ini banyak manfaatnya  seperti menambah pengetahuan  dan yang saya dapat saat mengikuti selama pelatihan saya dapat menulis Proposal, menulis surat menyurat, dapat memanagement diri dan dapat mengetahui apa sebenarnya pemimpin itu. Ujar Munazzil selaku peserta.

Munazzil berharap semoga kedepannya LDKM ini lebih bermutu, kreatif, dan lebih banyak mengundang pemateri yang hebat. Dan juga untuk kedepannya diperbanyak hiburan agar para peserta tidak bosan dan mengantuk saat mengikuti pelatihan.

Terakhir, Zarliantino selaku pemateri berkomentar bahwa, susuan acara lebih diperbaiki lagi seperti praktik membuat proposal, surat-menyurat yang langsung diterapkan oleh mahasiswa. Agar mahasiswa paham cara membuat proposal dan surat-menyurat. Karena dengan adanya praktik, mahasiswa lebih  terampil dalam membuat proposal serta surat-menyurat dengan baik dan benar. (red)

Dokumentasi :
Para peserta bersemangat untuk mendengarkan materi Kepemimpinan

Acara LDKM ini dibuka oleh bapak Nurmansyah dan berlangsung meriah.

Pembacaan Do'a yang dibawakan oleh Jalaludin

Mustain Al Ibroh sebagai Moderator dalam acara LDKM

Materi kepemimpinan dibawakan oleh M. Idul Akbar

Materi Proposal dan Surat-menyurat dibawakan oleh Wulan Budiarti

Zarliantino membawakan materi tentang kepemimpinan




0 comments:

Posting Komentar

Saran dan Masukan Sangat kami hargai, Terima Kasih